"KEMADORA" Puskesmas Tekung



Yeeeee….Akhirnya hari ini tanggal 16 Oktober 2016 sampai juga pada rangkaian kegiatan ketiga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-52 yaitu “KEMADORA”. Apa itu “KEMADORA”??


“KEMADORA” merupakan singkatan dari KEgiatan MAsyarakat Donor DArah yang dilaksanakan di desa Wonosari, Kec. Tekung. Menurut Bapak Kepala Desa Wonosari yaitu bapak Awaluddin Yusuf, awalnya kegiatan ini hanya menargetkan 20 peserta donor darah. Namun, pada kenyataannya peserta membludak sebanyak 50 calon pendonor. Antusiasme masyarakat desa Wonosari dan sekitarnya sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Akan tetapi, ada beberapa calon pendonor yang gagal untuk menjadi pendonor dikarenakan beberapa faktor seperti: BB Kurang, tensi darah tinggi dan tensi darah rendah.

 

Kegiatan ini selain bekerja sama dengan Puskesmas Tekung, juga bekerja sama dengan beberapa lintas sektor terkait seperti dari pihak kecamtan, PLKB, Koramil, Pemerintahan Desa dan juga tak ketinggalan pula masyarakat desa dan warga sekitarnya. 



 
 
Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya pemberian voucher pulsa yang disediakan oleh Pak Kepala Desa bagi calon pendonor 20 pertama selain mendapatkan snack kit dari PMI.





 Semoga kegatan ini bisa berkelanjutan kedepannya dan bisa diadakan secara rutin. karena selain bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri juga bermanfaat terhadap orang lain. Sesuai dengan motto PMI “setetes darah kita berarti untuk mereka”.


Berikut hasil wawancara dengan bapak Kepala Desa sekaligus Testimoni dari Peserta Donor darah silahkan klik



Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAS "Jauhi Penyakitnya bukan Orangnya"

Wajah Puskesmas Tekung 2019

PSN Desa Wonokerto Kecamatan Tekung