Lumajang mencari Duta Kesehatan Remaja



Lumajang, 3-4 November 2016 bertempat di aula Universitas Widya Gama diadakan seleksi untuk menjadi duta Kesehatan Remaja. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh puskesmas di Kab.Lumajang. Peserta berasal dari tingkat Sekolah Menengah Atas. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 pagi diawali dengan adanya seleksi per kelompok. Kemudian dilanjutkan dengan babak semifinal.

Pemilihan duta kesehatan remaja ini bertujuan agar remaja mengetahui masalah yang ada di sekitarnya dan bagaimana cara mengatasinya. Serta remaja dapat mengikuti perkembangan jaman yang semakin hari semakin menakutkan karena banyaknya pergaulan remaja saat ini yang tidak baik.

Dalam kegiatan ini, Puskesmas Tekung mengirimkan 6 perkawilannya. 5 remaja putri dan 1 orang remaja putra. Alhamdulillah salah satu perwakilan dari puskesmas tekung atas nama Arifin dari Ma.Al-Kholafiyah berhasil menuju babak semifinal. Selain menampilkan orasi tentang kesehatan, Arifin punya bakat tersembunyi yaitu menyanyi dan ..

Pada saat babak penyisihan Arifin membahas tentang masalah remaja yang ada pada saat ini, penampilannya berbeda dengan peserta yang lain. Karena materi yang dia sampaikan secara spontan tanpa perlu menghafal seprti kebanyakan peserta yang lainnya dan Subhanallah bakat yang ditampilkan yaitu menghafal surat Ar-Rahman.


Semoga kegiatan ini terus berjalan dan berlanjut di tahun-tahun berikutnya, supaya lebih menyemangati remaja untuk menjadi remaja yang sehat, tangguh, berprestasi dan berkualitas untuk menuju Kabupaten Lumajang Sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAS "Jauhi Penyakitnya bukan Orangnya"

Wajah Puskesmas Tekung 2019

PSN Desa Wonokerto Kecamatan Tekung